Jumat, 01 April 2016

[Lombok] Pantai Pink Jerowawu

Pantai Pink Lombok merupakan sebuah obyek wisata yang menawarkan wisata pantai pasir putih yang masih cukup sepi. Pantai Pink terletak di Jerowawu, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai obyek wisata ini, diperlukan waktu sekitar 2 jam dari Kota Mataram dengan menggunakan kendaraan bermotor. Pantai Pink seperti namanya memiliki satu keunikan yaitu pasir pantainya yang berwarna pink atau merah muda.
Untuk memasuki kawasan Pantai Pink ini akan dikenai biaya sebesar 10rb per orang (jika saya tidak salah ingat). Namun biaya yang dikeluarkan sangat sangat setimpal kok dengan keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini.
Pasir pantai yang berwarna putih dengan semburat warna pink atau merah muda, air laut yang berwarna kebiruan yang menggoda dan juga pengunjung yang masih relatif sedikit menjadikan Pantai Pink ini salah satu destinasi yang patut dikunjungi ketika berada di lombok.
Ketika berkunjung ke Pantai Pink ini, salah satu spot terbaik untuk menikmatinya yaitu dengan menaiki bukit yang berada di sisi kiri pantai ini.
Mari berwisata ke Pantai Pink, Lombok. Sembari berwisata, yuk mari jangan membuang sampah secara sembarangan agar kebersihan obyek wisata ini tetap terjaga. Tetap Buang Sampah Pada Tempatnya Yaaaa....

Informasi Tambahan
Cara Menuju Kesana
Disarankan menggunakan kendaraan pribadi (mobil/motor).
Dari Mataram, Lombok anda dapat menggunakan kendaraan bermotor baik motor ataupun mobil untuk menuju Pantai Pink. Rute untuk menuju ke kawasan pantai ini cukup bagus diawal, namun mendekati lokasi pantai pada pertengahan tahun 2015 kondisi jalanan cukup parah, sehingga pastikan kendaraan bermotor anda dalam keadaan fit.
Waktu Terbaik Berkunjung
Waktu terbaik berkunjung yaitu pada siang hari yang cerah. Sinar matahari yang tepat berada diatas membuat warna pink pada pasir menjadi lebih kelihatan.
Hal Yang Bisa Dilakukan
Anda bisa berfoto foto sampai puas dengan latar belakang Pantai Pink yang cantik ini, selain itu anda juga bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas bukit yang berada di sisi kiri. Setelah puas menikmati pantai pink ini, jika anda merasa lapar ataupun haus bisa menikmati makanan yang dijual di warung yang berada di kawasan Pantai Pink ini. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, namun pastikan lagi harganya kepada penjual sebelum membeli.
Akomodasi
Untuk akomodasi sendiri, di kawasan pantai pink sendiri masih belum tersedia. Namun anda dapat mencari akomodasi di sekitar Pantai Pink salah satunya yaitu di Resort Jeeva Beloam sebagai akomodasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar