Kamis, 07 April 2016

Pantai Semeti, Pantainya Superman

Pantai Semeti merupakan sebuah obyek wisata yang menawarkan wisata pantai pasir putih yang masih cukup sepi, atau bahkan sangat sangat sepi. Pantai Semeti terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pantai ini juga masih termasuk kawasan selong belanak. Untuk mencapai obyek wisata ini, diperlukan waktu sekitar 2 jam dari kota mataram dengan menggunakan kendaraan bermotor. Pantai Semeti memiliki satu keunikan yaitu bentuk batuan karangnya yang mirip batu kriptonit, batunya si Superman.
Untuk memasuki kawasan Selong Belanak (kalau tidak salah ada tiga pantai di daerah ini, yaitu Pantai Mawi, Pantai Selong Belanak dan Pantai Semeti ini sendiri) akan dikenai biaya sebesar 10rb per orang (jika saya tidak salah ingat) dan ketika saya berkunjung kesana, rombongan kita ditarik biaya parkir sebesar 5rb per kendaraan, oleh warga yang entah datang dari mana. Namun biaya yang dikeluarkan sangat sangat setimpal kok dengan keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini.
Pasir pantai yang berwarna putih, air laut yang berwarna kebiruan dan juga pengunjung yang masih relatif sedikit atau terkadang malah tidak ada, dan berasa pantai privat menjadikan Pantai Semeti salah satu destinasi yang patut dikunjungi ketika berada di lombok. Terlebih pantai ini memiliki keunikan susunan batuan karangnya.
Bebatuan mirip kriptonitnya superman, sangat sangat unik.
Mari berwisata ke Pantai Semeti, Lombok. Sembari berwisata, yuk mari jangan membuang sampah secara sembarangan agar kebersihan obyek wisata ini tetap terjaga. Tetap Buang Sampah Pada Tempatnya Yaaaa....

Informasi Tambahan
Cara Menuju Kesana
Disarankan menggunakan kendaraan pribadi (motor).
Dari Mataram anda dapat menggunakan kendaraan bermotor, dari pengalaman saya mengunjungi pantai ini pada 2015, disarankan ketika ingin ke pantai ini menggunakan sepeda motor, ini dikarenakan jalan beberapa kilometer sebelum pantai masih sempit dan tidak memungkinkan dilewati kendaraan roda empat. Rute untuk menuju ke kawasan pantai ini cukup bagus diawal, namun mendekati lokasi pantai pada pertengahan tahun 2015 kondisi jalanan cukup parah, sehingga pastikan fisik dan sepeda motor anda dalam keadaan fit.
Waktu Terbaik Berkunjung
Waktu terbaik berkunjung yaitu pada pagi - siang hari yang cerah dan pada hari hari non weekend. Karena pada nonweekend pantai ini tergolong sepi, sehingga anda bisa lebih leluasa menikmati keindahan pantai ini.
Hal Yang Bisa Dilakukan
Anda bisa berfoto ria sampai puas dengan latar belakang susunan batu berbentuk kriptonik. Selain itu anda juga dapat hanya menikmati keindahan pantai ini. Oiya, perlu diingat disini tidak ada warung sama sekali, pastikan anda membawa bekal sebelum menuju pantai ini. Dan satu yang perlu diingat, bawalah sun block untuk menghindari kulit yang gosong akibat sengatan matahari yang cukup membuat kulit menjadi gosong.
Akomodasi
Untuk akomodasi sendiri, di kawasan pantai semeti sendiri saya tidak menemukannya. Menurut saya pantai ini cocok sekali untuk beach hopping alias menuju pantai satu dengan yang lain pada satu hari karena di kawasan ini ada 3 pantai sekaligus.
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar